[Review] Otome Mania!!


Halo, apa kabar? Sepertinya aku cukup lama tidak menulis hehe😝 Aku terlalu banyak menghabiskan waktuku di dunia nyata. Ngomong-ngomong, hari ini aku ingin menulis sebuah komik Jepang yang cukup di luar ekspetasiku yaitu “Otome Mania!!”. Aku membeli komik ini karena aku tertarik dengan judul dan sampulnya namun aku tidak melihat sinopsisnya hehe😅 Aku memang jarang baca sinopsi dari sebuah buku kalau sampulnya sangat bagus atau pengarangnya sudah kuketahui. Oke, langsung aja ke reviewnya!💁


Judul                 : Otome Mania!!
Pengarang         : Yurino Tsukigase
Penerbit             : ASCII Media Works (Jepang), Elex Media Komputindo (Indonesia)
Tahun Terbit      : 2015 (Jepang), 2018 (Indonesia)
Volume              : 2
Genre                 : Girls, Harem
Sinopsis:
Otome Mania!! Vol. 1 (sumber: gramedia.com)
Otome Mania!! Vol.2  (sumber: gramedia.com)
Yuzumi sangat menyukai otome game (permainan untuk perempuan). Cita-citanya adalah menadi produser dan menciptakan game yang disukainya! Meskipun hari-harinya dipenuhi kegagalan dan imelan dari atasannya yaitu Pak Tachibana tapi Yuzumi tidak menyerah! Inilah kisah tentang industri game untuk para penggemar otome game!

Review:
Ilustrasi dari karakter tokohnya cukup bagus dan sangat cocok untuk pembaca wanita, terutama banyak sekali karakter-karakter cogan (cowok ganteng) yang membuat kalian ingin seperti sang pemeran utama haha😍 Karakter cogan yang paling kusukai adalah Takumi Nanasato. Ia terlihat kalem dan pemalu namun ketika menyangkut pekerjaannya, ia seperti punya kepribadian yang berbeda😍

Apalagi kalau ia sadar, ia jadi malu dan itu sangat manis sekali hahaha💗

Kemudian setting dari cerita komik ini seperti yang telah kutulis pada sinopsis yaitu dunia perindustrian game otome. Saat kalian membaca komik ini, kalian akan tahu tahapan-tahapan dari sebuah game online khusus perempuan yang awalnya hanya sebuah ide kemudian berkembang menjadi sebuah game. Tahapan-tahapan pembuatan game ini sepertinya berlaku pada game khusus visual novel. Oh ya, di awal komik ini juga terdapat pembuatan drama CD. Aku cukup kaget karena aku penggemar drama cd hehe😁 Aku pikir lebih gampang dari mengisi suara anime, namun setelah membacanya, ternyata tidak segampang itu. Bagian latar yang kusukai adalah studio rekaman. Setiap melihat studio rekaman, aku bisa membayangkan bagaimana sang seiyuu (pengisi suara) mulai beraksi hehe😊

Komik ini juga menceritakan persaingan antara perusahaan game otome di mana Yuzumi bekerja dengan perusahaan game otome terbesar. Yuzumi dapat mengetahi sisi lain dari cogan-cogan yang bekerja di kantor industri game otome tersebut.
 
Kesimpulan:
Buku ini sangat cocok sekali bagi kalian, terutama penggemar game otome yang penasaran dengan pembuatan game otome seperti aku hehe😆 Terus seperti yang sudah aku tulis bahwa terdapat banyak sekali karakter cogan yang bisa kalian pilih. Ide cerita ini sangat di luar ekspetasiku. Awalnya kupikir cerita dalam komik ini seperti pada umumnya yaitu sang heroine harus memilih sekian banyak cowok yang menyukainya haha😂 Ternyata komik ini sangat menarik dan menambah pengetahuan yang selama ini tidak pernah kuketahui.

Sekian review yang aku tulis kali ini dan maaf juga karena review yang aku tulis masih jauh dari kata baik serta bersifat subjektif. Namun kuharap kalian bisa menikmati artikel ini. Terima kasih dan sampai jumpa lagi!🙋

Komentar

Postingan Populer